DESCRIPTIONS

Perkembangan dunia bisnis/industri dari waktu ke waktu dan masa ke masa sudah dapat dipastikan akan semakin ketat dan kompetitif. Untuk dapat bertahan dan menghadapi persaingan bisnis yang semakin ketat ini, khususnya dalam perbankan maka harus mampu meningkatkan kinerja perusahaan itu sendiri. Peningkatan kinerja perusahaan tersebut tidak terlepas dari peningkatan kinerja tiap-tiap kantor sebagai saluran distribusi yang berhubungan langsung dengan nasabah. Oleh karena itu untuk mengetahui peningkatan kinerja dan efisiensi tiap-tiap kantor/kantor Cabang diperlukan penilaian dan pembinaan kinerja Kantor Cabang. Disamping itu bisa dikatakan hampir 50% jaringan kantor suatu bank adalah Kantor Cabang Pembantu, sehingga keberhasilan pencapaian kinerja perusahan tergantung juga kepada pencapaian kinerja Kantor Cabang Pembantu. Dalam pelatihan ini akan disampaikan bagaimana sistem pengukuran kinerja atau penilaian efisiensi kinerja pada Kantor Cabang dan Cabang Pembantu pada perbankan dan apakah sistem pengukuran kinerja yang diterapkan dapat berfungsi sebagai alat pengendalian manajemen bagi perusahaan. Serta bagaimana cara membina kantor cabang agar tetap bersaing dalam perkembangan dunia bisnis saat ini.

OBJECTIVE

Dengan training ini peserta mampu melakukan penilaian dan memberi/menentukan alat untuk menilai kinerja cabang terutama dari sisi efisiensinya, sehingga dapat diketahui cabang yang efisien dan yang tidak efisien. Untuk cabang yang tidak efisien manajemen diberikan informasi penyebabnya dan solusi untuk perbaikan kinerjanya.

COURSE OUTLINE

1. Konsep dasar penilaian efisiensi kinerja kantor cabang

2. Strategi dan standar pengukuran efisiensi kinerja Kantor Cabang dan Kantor Cabang Pembantu

3. Alat untuk mengukur tingkat keberhasilan kinerja

4. Pengukuran kinerja dengan balanced scorecard

5. Mengukur dalam penilaian kinerja cabang berdasar sistem keuangan

  • Kinerja penghimpunan dana
  • Kredit
  • Rasio kredit bermasalah atau non performing loan (NPL)
  • Bad debt recovery
  • Pencapaian laba

6. Mengukur penilaian kinerja cabang perspektif nasabah

  • Hasil survei kepuasan nasabah
  • Penanganan pengaduan nasabah
  • Peningkatan jumlah nasabah dana, kredit, dan ATM

7. Mengukur dalam penilaian kinerja cabang dari proses bisnis internal

  • Kualitas pelaporan cabang
  • Rasio likuiditas

8. Mengukur dalam penilaian kinerja cabang berdasar pembelajaran dan pertumbuhan

  • Jumlah pengarahan pegawai
  • kapabilitas pekerja & kapabilitas system informasi
  • Jumlah keterlambatan hadir pegawai
  • Hasil pengukuran penerapan standar pelatihan.

9. Bahan evaluasi kinerja (aspek-aspek kinerja yang memerlukan perbaikan)

10. Faktor-faktor penyebab tidak efisien dan rekomendasi perbaikan untuk masing-masing cabang agar dapat dicapai kondisi efisien

11. Mengarahkan kinerja kantor cabang dan kantor cabang pembantu dalam memberikan kontribusi usaha kepada kantor pusat

PARTICIPANTS

Direksi, Pemimpin Divisi/SPI, Pemimpin Cabang, Pemimpin Unit Usaha Syariah (UUS), Komite Audit, Komite Pemantau Risiko, serta Komite Renumerasi dan Nominasi dan mereka yang melakukan/diberi tugas menilai/mengukur kinerja cabang dalam perbankan.

 

TRAINING METHOD
  • Group Discussions
  • Group & Individual Exercises
  • Presentations
  • Games
  • Case Studies
  • Role Plays
  • Self-Assessment
  • Action Plan
FACILITIES
  • Certificate,
  • Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB),
  • Bag.
  • Training Material (HandOut & SoftCopy)
  • Convenient training facilities in stars hotel (Public Training)
  • Lunch and Coffee Breaks (Public Training)
  • Souvenir
Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.
Catatan :
  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
  • Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.
Info Jadwal Training , Training, Training di Bandung, Training di Jakarta, Training di Bali, Training di Yogyakarta, Training di Lombok, Training di Surabaya, Training di Malang, Training di Solo, Training di Medan, Training di Manado, Training di Batam, Training di Semarang, Training di Bogor,
Advertisements