Pelaksanaan program community development yang mengakomodir kebutuhan serta kepentingan komuniti seringkali muncul sejalan dengan perbedaan kepentingan antara corporate stakeholders dan komuniti. Dalam upaya industry ekstraktif untuk melaksanakan community development, konflik dapat diibaratkan sebagai pisau bermata dua yang dapat menggangu proses mendorong tumbuhnya kesepahaman antara komuniti dan corporate. Sisi negatif konflik tentu saja dapat menghambat proses pemberdayaan komuniti. Lebih jauh, konflik bahkan dapat  menyebabkan kemerosotan image corporate sehingga dapat menggangu terjaminnya usaha di masa depan.

TUJUAN & MANFAAT PELATIHAN

Pelatihan ini akan membahas mengenai Social Conflict Resolution. Sehingga diharapkan:

  1. Peserta pelatihan mampu memahami penyebab konflik dalam aktifitas Comdev & CSR
  2. Peserta pelatihan mampu memahami tahapan penyelesaian konflik dalam aktifitas Comdev & CSR
  3. Peserta pelatihan mampu memahami langkah langkah pemulihan pasca konflik dalam aktifitas Comdev & CSR dan antisipasi agar tidak terulang kembali

MATERI

A. Memahami & Mengidentifikasi Konflik

  •  Definisi dan jenis-jenis konflik dalam CSR dan Comdev
  •  Tipologi dan pola perkembangan konflik
  •  Representasi sosial dan dampak konflik di masyarakat

B. Analisa Konflik

  • Pemetaan konflik
  • Menakar kepentingan dan pengaruh stakeholder
  • Mengembangkan strategi pendekatan stakeholder
  • Identifikasi dan memetakan jaringan sosial
  • Early warning system

C. Model Pendekatan/Komunikasi Strategis

  • The power of communication skill
  • Metode pendekatan persuasif

D. Penyelesaian Konflik 

  • Alternatif penyelesaian konflik
  • Bentuk-bentuk penyelesaian konflik

E. Resolusi dan Transformasi Konflik

  • Manajemen konflik
  • Pola umum penyelesaian konflik
  • Deteksi konflik
  • Penyiapan indikator penyelesaian
  • Analisa dampak konflik

 PESERTA 

  • Pimpinan perusahaan dan pihak pengambil kebijakan
  • Manajer & Staf Comdev / CSR
  • Manajer & Staf Public Relation / Humas
  • Semua elemen di perusahaan yang terlibat didalam program Comdev & CSR
  • Semua pihak yang membutuhkan pengetahuan seputar Social Conflict Resolution

TRAINING METHOD
  • Group Discussions
  • Group & Individual Exercises
  • Presentations
  • Games
  • Case Studies
  • Role Plays
  • Self-Assessment
  • Action Plan
FACILITIES
  • Certificate,
  • Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB),
  • Bag.
  • Training Material (HandOut & SoftCopy)
  • Convenient training facilities in stars hotel (Public Training)
  • Lunch and Coffee Breaks (Public Training)
  • Souvenir
Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.
Catatan :
  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
  • Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.
Info Jadwal Training , Training, Training di Bandung, Training di Jakarta, Training di Bali, Training di Yogyakarta, Training di Lombok, Training di Surabaya, Training di Malang, Training di Solo, Training di Medan, Training di Manado, Training di Batam, Training di Semarang, Training di Bogor,
Advertisements