Posisi top management adalah posisi yang sangat strategis, namun dibutuhkan kemampuan leadership yang mumpuni sehingga mampu menjalankan tugas sesuai harapan. Diperlukan sebuah kualitas kepemimpinan yang komprehensif dalam bidang pengambilan keputusan, kepribadian kepemimpinan, komunikasi, koordinasi, kolaborasi, eksekusi, budaya organisasi, dan berbagai aspek yang terkait kepada pengembangan interpersonal dan integritas kepemimpinan.

TUJUAN & MANFAAT PELATIHAN

  1. Peserta pelatihan mampu membangun jiwa kepemimpinan yang efektif melalui karakter dan motivasi yang sesuai dengan visi, nilai, dan misi organisasi.
  2. Peserta pelatihan mampu membangun kepemimpinan autentik, yaitu: kepemimpinan yang memimpin berdasarkan nilai, integritas, etika, tanggung jawab moral, dan bekerja berdasarkan data dan informasi yang benar untuk tindakan yang sesuai dengan visi dan misi organisasi.
  3. Peserta pelatihan mampu membangun kepemimpinan yang unggul dalam semua aspek kepemimpinan di tempat kerja.
  4. Peserta pelatihan mampu membangun kepemimpinan yang mampu memimpin melalui kekuatan kepribadian, pengetahuan, keterampilan, cara-cara unik yang menjadi ciri keunggulan individu.
  5. Peserta pelatihan mampu membangun kepemimpinan yang beretika disemua aspek kerja kepemimpinan.
  6. Peserta pelatihan mampu membangun kepemimpinan yang berkelanjutan untuk memastikan keunggulan organisasi di masa depan.
  7. Peserta pelatihan mampu membangun kepemimpinan yang cerdas secara emosional dalam semua aspek dan perilaku kepemimpinan.
  8. Peserta pelatihan mampu membangun kepemimpinan yang cerdas mengelola sumber daya manusia untuk keberhasilan organisasi dan stakeholder.
  9. Peserta pelatihan mampu membangun pemimpin masa depan dengan memahami berbagai tantangan di masa depan.

MATERI

A.  KEPEMIMPINAN DENGAN KEPRIBADIAN ASLI (AUTHENTIC LEADERSHIP) DALAM KEPERCAYAAN DIRI

  • Menjadi pemimpin berkualitas yang jujur dan dapat dipercaya
  • Menjadi diri sendiri dan mengabdikan etika dan kebiasaan positif
  • Memahami cara meningkatkan kepercayaan diri
  • Kesadaran untuk menciptakan kebiasaan dan pola optimis
  • Menenangkan diri dalam setiap situasi dan kondisi yang kurang menguntungkan
  • Memahami psikologi kepercayaan diri
  • Mempraktekkan pola pikir positif
  • Membangun kepercayaan diri dalam jangka pendek dan jangka panjang
  • Mental tidak sukses:Ketidakberdayaan meningkatkan kepercayaan diri
  • Mengubah cara berpikir
  • Strategi untuk berpikir positif
  • Meningkatkan kepercayaan diri dengan teknik kecerdasan emosional, afirmasi, dan role model

 

B. MENGASAH INTUISI KEPEMIMPINAN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN

  • Apa itu intuisi kepemimpinan?
  • Bagaimana cara pemimpin mengambil informasi intuitif?
  • Bagaimana cara merawat Kepercayaan pemimpin pada intuisinya
  • Roh dari pemimpin intuitif
  • Proses dan gaya intuitif pemimpin
  • Kemampuan intuitif yang terkait langsung dengan tingkat energi kepemimpinan
  • Inovator besar ditandai kecerdasan intuisi
  • Cara menggunakan informasi untuk membuat keputusan
  • Faktor pikiran terhadap intuisi
  • Kebenaran yang normal bukan kebenaran Anda, dan Anda adalah unik
  • Keputusan intuitif dan pengambilan keputusan
  • Kepemimpinan dalam Kepastian, risiko, ketidakpastian, ragu
  • Kondisi yang mempengaruhi kemungkinan keputusan kegagalan
  • Enam langkah dalam proses pengambilan keputusan manajerial
  • Keputusan pendekatan baru untuk waktu yang bergolak atau krisis
  • Bagaimana stereotip dapat mempengaruhi intuisi

 

C. KEPEMIMPINAN EFEKTIF DALAM KARAKTER DAN MOTIVASI SUKSES

  • Memahami kepemimpinan efektif
  • Cara Berpikir efektif
  • Menciptakan kualitas secara efektif
  • Memahami hal-hal sederhana secara mendalam
  • Fokus pada hal-hal penting
  • Memetakan apa yang ada dan apa yang hilang
  • Pola pikir yang dimodifikasi dengan wawasan
  • Mengubah kesalahan menjadi pemandu menuju kinerja
  • Menghidupkan rasa ingin tahu
  • Memahami aliran gagasan, lalu belajar dari masa lalu, dan melangkah dengan pasti menuju ke depan
  • Merangkul perubahan
  • Cara memicu berpikir efektif
  • Mengembangkan karakter efektif untuk mendukung tujuan organisasi
  • Menciptakan lingkungan kerja yang efektif

 

D. KEPEMIMPINAN YANG MENINGKATKAN KUALITAS KERJA, MUTU KERJA, DAN BUDAYA ORGANISASI

  • Peningkatan kualitas kerja dan mutu kerja
  • Penguatan budaya organisasi. Aspek nilai-nilai budaya, dan nilai-nilai kerja
  • Penguatan komponen inti dari peningkatan kualitas
  • Kualitas dari fungsi, peran, tanggung jawab, harapan, dimensi kerja kepemimpinan
  • Mengorganisir, proses penataan, prosedur, pemecahan masalah dan pengambilan keputusan
  • Langkah-langkah praktis untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi
  • Memahami dan memaksimalkan kekuatan kepemimpinan untuk kualitas terbaik
  • Bertindak secara konsisten terhadap visi, tujuan, dan mampu melepaskan diri dari hambatan
  • Berbudaya kerja untuk prestasi dan kinerja tertinggi
  • Fokus pada tujuan dan cerdas untuk memusatkan semua energi pada tujuan yang ingin dicapai.
  • Cerdas dan berkemampuan untuk mengatasi kemungkinan yang paling sulit

E. KEPEMIMPINAN DALAM KECERDASAN KOMUNIKASI, KOORDINASI, KOLABORASI, DAN EKSEKUSI

  • Memperbaiki pola pikir dan mempersiapkan kepribadian positif
  • Memahami, mengenali, dan mengembangkan diri untuk komunikasi efektif
  • Elemen berpikir efektif dalam komunikasi yang produktif
  • Memahami teknik komunikasi yang ideal dalam gaya komunikasi yang berbeda
  • Memberikan umpan balik positif dengan komunikasi yang efektif dan positif
  • Kecerdasan soft skills ( sikap, sifat, perilaku, karakter, kepribadian, emosi, dan pikiran) untuk memperkuat komunikasi, koordinasi, kolaborasi, sinergi, dan kerja sama di tempat kerja
  • Cara membangun dan menggunakan persepsi untuk memahami apa yang terjadi di sekitar pekerjaan dan kehidupan, serta untuk mendefinisikan perilaku dalam meningkatkan komunikasi dengan orang lain
  • Menghindari jebakan argumen yang tidak penting dan meningkatkan akal sehat dalam berkomunikasi
  • Menghindari menyalahkan dan kesalahpahaman dalam komunikasi
  • Bagaimana stereotip dapat mempengaruhi komunikasi?
  • Mendengarkan secara aktif untuk mendapatkan hubungan dan komitmen
  • Cara terbaik untuk berbagi niat dan ide dengan orang lain
  • Memahami siklus menyalahkan dan melepaskan energi negatif
  • Dampak buruk tentang menyalahkan orang lain
  • Hal yang harus dilakukan saat Anda yang salah
  • Efek empati pada komunikasi
  • Cara mengekspresikan emosi baik
  • Menangani percakapan telepon dengan emosi baik
  • Bahasa tubuh yang baik dalam komunikasi
  • Kapan berkomunikasi secara terbuka dan tertutup
  • Cara mengidentifikasi kebohongan orang pada Anda
  • Mengontrol suara untuk mendapatkan efek komunikasi yang maksimal
  • Teknik berbicara di depan publik

F. KEPEMIMPINAN YANG BERETIKA DAN BERKELANJUTAN

  • Cara menjalankan etika kepemimpinan
  • Cara menjalankan prinsip-prinsipmoral
  • Cara menjalankan nilai-nilaisesuai visi
  • Kepemimpinan yang cerdas risiko etika dan hukum
  • Memahami bahwa sebuah kepemimpinan sangatlah singkat masa kekuasannya dibandingkan umur dan eksistensi organisasi
  • Kepemimpinan yang meninggalkan warisan kepemimpinan yang berkualitas

 

G. THE LEADER OF THE FUTURE

  • Peserta akan belajar untuk mempersiapkan diri menjawab tantangan masa depan, yaitu: secara proaktif memiliki potensi kepemimpinan dan mengekspos potensi tersebut untuk mengembangkan potensi organisasi dan sumber daya secara efisien, efektif, dan tanpa pemborosan.

 PESERTA 

  • Pimpinan perusahaan, Direktur dan top manager
  • Semua pihak yang membutuhkan pengetahuan seputar Leadership Skill for Top Management

TRAINING METHOD
  • Group Discussions
  • Group & Individual Exercises
  • Presentations
  • Games
  • Case Studies
  • Role Plays
  • Self-Assessment
  • Action Plan
FACILITIES
  • Certificate,
  • Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB),
  • Bag.
  • Training Material (HandOut & SoftCopy)
  • Convenient training facilities in stars hotel (Public Training)
  • Lunch and Coffee Breaks (Public Training)
  • Souvenir
Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.
Catatan :
  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
  • Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.
Info Jadwal Training , Training, Training di Bandung, Training di Jakarta, Training di Bali, Training di Yogyakarta, Training di Lombok, Training di Surabaya, Training di Malang, Training di Solo, Training di Medan, Training di Manado, Training di Batam, Training di Semarang, Training di Bogor,
Advertisements