JADWAL TRAINING / PELATIHAN / DIKLAT / SEMINAR / WORKSHOP / BIMTEK ”Teknik Pengelolaan Emosi, Temperamen dan Kontrol Diri dalam Penagihan – TERBARU  BULAN  JANUARI – FEBRUARI – MARET – APRIL – MEI – JUNI – JULI – AGUSTUS – SEPTEMBER – OKTOBER – NOVEMBER – DESEMBER 2017 – 2018 – 2019 – 2020 – 2021 – 2022 – ISI FORM REQUEST (KLIK DISINI) atau Hubungi kami.

OVERVIEW

Kekerasan dalam penagihan yang terjadi belakangan ini mengajarkan kita akan pentingnya pengelolaan emosi, temperamen dan kontrol diri bagi para Debt Collector khususnya, dan pemimpin perusahaan, sebagai pengambil keputusan. Pasal 62 – UU Perlindungan Konsumen menyatakan: Terhadap pelanggaran yang mengakibatkan luka berat, sakit berat, cacat tetap atau kematian …dapat dijatuhkan hukuman tambahan berupa ….(2). Kewajiban penarikan barang (jasa) dari peredaran; (3) Pencabutan izin usaha. Dilain pihak, gaya hidup yang semakin materialistis dan konsumeristis, membuat godaan terhadap uang meningkatkan resiko fraud dan penyimpangan karyawan. Derren Brown dalam video hasil risetnya menunjukkan bahwa bahkan eksekutif level direktur pun “tanpa sadar” dapat terprogram untuk mencuri sambil melupakan resiko terhadap hancurnya masa depan.

Temperamen & Emosi merupakan area bawah sadar, yang perlu diaktifkan kemampuan untuk mengontrolnya, melalui tehnik khusus sepertiDe-Anchoring, Metaphore, Self Awareness & Realization.Selanjutnya, teknik pengenalan kondisi emosi dan temperamen diri, pembuatan program rem otomatis (mendadak sadar) dan pengenalan kondisi yang menciptakan situasi emosional, perlu dikuasai.Terdapat 6 tingkat kompetensi manajemen emosi, dan ini memerlukan pengetahuan dan penguasaan teknis yang memadai, lebih dari sekedar peningkatan aspek religiusitas seseorang. Beragam latihan menghadapi situasi emosional, serta pembahasan video kasus yang dimiliki, akan sangat membantu dalam pembelajaran peserta.

OBJECTIVES

  • Memahami esensi dari emosi dan temperamen, serta cara mengontrolnya.
  • Memahami pengaruh emosi dalam efektivitas kerja dan kehidupan sosial lainnya.
  • Memahami batasan yang diperbolehkan oleh Hukum di Indonesia (UU Perlindungan Konsumen, KUHP, KUHAP) sebagai batasan untuk emosi dan temperamen ketika dalam penagihan.
  • Memanfaatkan koridor yang optimum agar maksimal dalam bekerja (Covenant Aspects).
  • Mengendalikan bahkan memanfaatkan emosi dan tempramen demi keberhasilan kerja dan keluarga (Anger Management).

PESERTA

Para Manajer, Supervisor, Senior Staff Departemen Penagihan di Indonesia.

MATERI PELATIHAN

  1. Aspek Hukum, Prinsip Dasar Penagihan, Beragam Situasi Penagihan, Dan Implikasinya Bagi Manajemen Emosi Dan Temperamen
  2. Metode Menagih Profesional: Menimbulkan Rasa Yang Tepat Melalui Kemampuan Mempengaruhi Yang Prima (Influencing Skills)
  3. Hukum Pikiran & Emosi Serta Implikasinya Bagi Aktivitas Penagihan
  4. Esensi Dari Emosi: Fakta, Tehnik, Aplikasi
  5. Memahami Temperamen Dan Emosi Labil: Mengapa, Bagaimana, Pengukuran Dan Dampaknya Dalam Pekerjaan
  6. Memahami Kecenderungan Emosi Anda Berdasarkan Pendekatan Tipologi (Metaprogram NLP)
  7. Beragam Metode Pengendalian Emosi Dan Temperamen Dalam Situasi Penagihan
  8. Latihan & Role Play, Dilanjutkan Dengan Group & Individual Therapy

Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.

Catatan :

  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
  • Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.

Advertisements