JADWAL TRAINING / PELATIHAN / DIKLAT / SEMINAR / WORKSHOP / BIMTEK ”BIMBINGAN TEKNIS SURVEI KEPUASAN PELAYANAN PUBLIK – TERBARU  BULAN  JANUARI – FEBRUARI – MARET – APRIL – MEI – JUNI – JULI – AGUSTUS – SEPTEMBER – OKTOBER – NOVEMBER – DESEMBER 2017 – 2018 – 2019 – 2020 – 2021 – 2022 – ISI FORM REQUEST (KLIK DISINI) atau Hubungi kami.

TUJUAN PELATIHAN

Melalui pelatihan Survei  Pelayanan Publik Terkait Kepuasan Masyarakat ini diharapkan peserta dapat:

  • Mampu meneraplan peraturan  yang bertujuan untuk mengukur kepuasan masyarakat sebagai pengguna layanan dan meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik.
  • Menerapkan survei kepuasan masyarakat pada unit kerjanya masing-masing sehingga kualitas pelayanan publik di lingkungan kerjanya meningkat
  • Mampu menyusun Survei Kepuasan Masyarakat sebagai bahan pengambilan kebijakan bagi unit kerjanya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.
  • Dapat menggunakan informasi yang diperoleh mengenai penghambat dan pendukung kinerja pelayanan publik agar menjadi masukan bagi unit kerjanya terkait untuk lebih meningkatkan kinerja pelayanannya di masa mendatang.
  • Mampu menyajikan hasil survei kepuasan pelannggan baok secara kuantitatif maupun kualitatif

TARGET PESERTA

  • Pelaksana Pelayanan Publik
  • Aparatur Pemerintah

MATERI PELATIHAN

  • Konsep Pelayanan dan Lingkup Publik dan Keterkaitannya dengan pencapaian  Good Governance
  • Pelayanan Publik yang memiliki karateristik: Akuntabel, Efisien, Responsif, Non Partisan dan Bebas KKN
  • Transparansi Pelayanan Publik dan Partisipasi Publik
  • Penilaian Kinerja  dan Indikator Keberhasilan Pelayanan Publik
  • Konsep dan Aplikasi Survei Kepuasan Masyarakat
  • Metode Survei Kepuasan Publik:
  • Media Masa
  • Media Sosial
  • Website
  • Menyusun instrumen survei;
  • Menentukan besaran dan teknik penarikan sampel;
  • Menentukan responden;
  • Melaksanakan survei;
  • Kuesioner dengan wawancara tatap muka;
  • Kuesioner melalui pengisian sendiri, termasuk yang dikirimkan melalui surat;
  • Kuesioner elektronik (internet/ e-survey);
  • Diskusi kelompok terfokus;
  • Wawancara tidak berstruktur melalui wawancara mendalam
  • Mengetahui kelemahan atau kekuatan dari masing-masing unit penyelenggara pelayanan publik.
  • Mengukur secara berkala penyelenggaraan pelayanan yang telah dilaksanakan oleh unit pelayanan publik.
  • Sebagai bahan penetapan kebijakan yang perlu diambil dan langkah perbaikan pelayanan.
  • Sebagai umpan balik dalam memperbaiki layanan. Masyarakat terlibat secara aktif mengawasi pelaksanaan penyelenggaraan pelayanan publik.
  • Metodologi Pengukuran survei kepuasan masyarakat:
  • Teknik Pelaksanaan Survei:
  • Mengolah, Menyajikan dan Melaporkan hasil Survei dengan Tujuan:
  • Analisis, Kesimpulan, Pelaporan,  dan Tindak Lanjut survei  kepuasan masyarakat

Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.

Catatan :

  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
  • Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.

Advertisements