DESKRIPSI

Strategi promosi adalah salah satu dari rangkaian kegiatan pemasaran yang mempunyai tujuan untuk menginformasikan kepada pelanggan mengenai suatu produk/merek tertentu. Karakterisik perilaku konsumen yang cepat berubah dan pembosan menjadi tantangan yang menarik bagi divisi pemasaran, khususnya promosi. Salah satu contoh berbagai produk elektronik yang boomingsesaat tetapi cepat berganti model & aplikasi. Untuk mengatasi kasus seperti ini diperlukan riset & promosi untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi secara terus menerus dan loyalitas konsumen. Program/Produk/jasa yang didukung oleh konsumen yang loyal akan menciptakan gelombang besar dan akan menjadi trendsetter.

Tujuan pelatihan ini adalah:

  1. Training ini memberikan petunjuk – petunjuk mengenai cara berpromosi dan bagaimana membuat strategi promosi yang efektif. Mulai dari perencanaan sampai dengan penyelenggaraan, serta hal – hal khusus yang perlu diperhatikan dalam suatu promosi, melalui media masa, bertatap muka, internet, telpon, dll.
  2. Memberikan petunjuk tentang konsep promosi internal dan eksternal serta manfaat praktis
  3. Memberikan petunjuk tentang bagaimana membangun komunikasi efektif
  4. Memberikan petunjuk tentang konsep penawaran dan praktik negosiasi bisnis

TOPIK / MATERI

  1. Latar belakang dan tujuan dari Promosi
  2. Mengukur efektivitas program promosi menggunakan Key Performance Indicators (KPI)
  3. Metode promosi (Promotion Mix)
  4. Iklan (Advertising)
  5. Penjualan perorangan
  6. Promosi Penjualan
  7. Hubungan Masyarakat
  8. Bentuk-bentuk media beriklan
  9. Bahasa Promosi yang efektif
  10. Menyusun strategi push & pull promosi yang kreatif
  11. Menyusun strategi customer relation
  12. Meningkatkan frekuensi konsumsi
  13. Menyusun program customer promotion
  14. Menyusun program trade promotion
  15. Program-program promosi
  16. Program Big Sale
  17. Bonus voucher
  18. Buy 1 get 1 free
  19. Teknik promosi free sample

SASARAN

Program ini ditujukan bagi Divisi pemasaran dan promosi, staf promosi, atau public relation. Dan juga program ini penting bagi karyawan perusahaan untuk memberikan pemahaman tentang Strategi dalam Promosi

FACILITIES

  • Certificate, Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB), Bag.

  • Training Material (HandOut & SoftCopy)

  • Convenient training facilities in stars hotel

  • Lunch and Coffee Breaks

  • Souvenir

Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.

Catatan :

  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.

  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.

  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.

  • Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.

Advertisements