DESKRIPSI
Di era kompetisi bisnis yang semakin masif dan kompetitif serta menghadapi persoalan overcapacity terhadap permintaan pasar saat ini, muncul persoalan bagaimana menciptakan demand di antara konsumen yang sudah sangat terdiferensiasi. Untuk dapat berhasil didalam memenangkan pasar yang sangat kompetitif sekarang ini, pelanggan harus menjadi prioritas  dan menjadi faktor terpenting yang harus diperhatikan.
Arah bisnis semua perusahaan akan sangat ditentukan oleh eksistensi dan efektifitas fungsi pemasarannya. Program pemasaran yang bermutu akan memadukan standard manufaktur dan layanan dengan selera pelanggan dan kemampuan pesaing. Kecenderungan ke arah layanan yang unggul ditentukan oleh persepsi dan kebutuhan pelanggan. Oleh karena itu, analisis lingkungan eksternal dan internal melalui SWOT analysis perlu dilakukan secara berkelanjutan agar strategi yang digunakan perusahaan memang tepat waktu dan tepat sasaran untuk menjangkau pasarnya secara efektif.
Pemasar dituntut untuk mendengarkan, mengantisipasi kebutuhan pelanggan dan menyediakan pemecahan yang tidak saja memuaskan pelanggan, tetapi juga menyenangkan pelanggan. Keunggulan mutu produk dan jasa sebagai elemen terpenting juga menuntut adanya continuous learning secara sistematik. Selanjutnya bagaimana kita menghantarkan value tersebut kepada pelanggan melalui komunikasi yang efektif dan sistem distribusi yang memudahkan pelanggan untuk mendapatkannya, yang selanjutnya akan menciptakan branding dan image perusahaan di dalam pasar.

Objective :
•    Menyusun dan menulis rencana pemasaran strategis dan operasional
•    Menilai proses perencanaan yang berorientasi pada pelanggan dan menyusun rekomendasi konstruktif untuk memaksimalkan manfaat bisnis
•    Mendesain proses perencanaan yang berorientasi pada pelanggan dan memetakan program kerja organisasional
•    Menggunakan teknik dan tools untuk perencanaan yang berorientasi pada aspek luar dan komprehensif
•    Mengelola analisis dan pengambilan keputusan segmentasi
•    Mengenali berbagai hambatan untuk mencapai kinerja pemasaran dan bisnis yang maksimum dan tahapan praktikal untuk mengatasi hambatan tersebut
•    Merekomendasikan serangkaian ukuran dan kontrol metriks di bidang pemasaran dan keuangan

OUTLINE MATERI :
1.    Marketing’s role in organisations today.
2.    The challenge of establishing a market orientation.
3.    Structure of a customer-focused business plan.
4.    The tools of internal and external analysis.
5.    Using the SOSTAC framework for planning.
6.    Aligning strategic, operational and tactical level plans.
7.    The challenges of segmentation in business.
8.    How the marketing mix creates competitive advantage.
9.    Metrics to improve future performance

PESERTA
Directors / General Manager, Division Managers / Marketing Managers / Product Managers / Brand Managers / Sales Managers, Senior Marketing Specialist, Corporate Planners, Marketing Supervisor, Senior Staff in Marketing

FACILITIES

  • Certificate, Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB), Bag.
  • Training Material (HandOut & SoftCopy)
  • Convenient training facilities in stars hotel
  • Lunch and Coffee Breaks
  • Souvenir

Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.

Catatan :

  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Training dengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
  • Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.
Advertisements