DESKRIPSI PELATIHAN
Relasi organisasi dengan publiknya semakin kompleks seiring dinamika lingkungan yang melingkupinya. Ada beberapa hal yang mempengaruhi relasi organisasi dengan publiknya, seperti yang terjadi di Indonesia. Yang pertama adalah adanya era reformasi yang menempatkan posisi publik setidaknya relatif lebih seimbang dan memiliki kekuatan tawar menawar dengan organisasi. Dengan posisi ini publik memiliki kebebasan berbicara dan mengkritik organisasi tanpa adanya tekanan. Kedua, jumlah media pembentuk opini publik juga semakin banyak. Dalam situasi seperti ini, organisasi perlu membuka ruang dialog dengan publik dan peka untuk selalu beradaptasi dengan lingkungannya. Pemahaman yang keliru tentang manajemen koperasi menjadi awal terpuruknya daya saing koperasi. Tidak hanya sekedar aspek organisasi manajemen pemasaran koperasi serta manajemen keuangan koperasi saja yang harus dipahami, tapi bagaimana komunikasi pemasaran itu dilakukan juga tak kalah penting. Agar bisa memenangkan persaingan, koperasi harus mampu memberikan nilai (value) yang lebih kepada anggota dan konsumen dibandingkan dengan pesaingnya. Betapapun berkualitasnya suatu produk atau jasa, bila tidak dikomunikasikan pada anggota atau konsumen dan tidak yakin bahwa produk itu akan berguna bagi mereka, maka mereka tidak akan pernah membelinya

TUJUAN DAN MANFAAT PELATIHAN

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu untuk :

  • Peserta diharapkan dapat merancang dan mengimplementasikan komunikasi pemasaran.
  • Meningkatkan kinerja koperasi melalui promosi yang efektif

MATERI / OUTLINE PELATIHAN

  • Community Relations
  • Marketing Communication
  • Dimensi produk atau jasa,
  • Identifikasi pasar dan perilaku konsumen,
  • Menentukan segmentation-targeting-positioning produk/jasa,
  • Pemilihan bauran komunikasi pemasaran,
  • Strategi komunikasi pemasaran terpadu,
  • Mengelola konsumen koperasi,
  • Mengembangkan unit usaha koperasi.

PESERTA PELATIHAN                                     

  • Dinas Koperasi/UMK
  • Pengelola/Anggota Koperasi
  • UMK (usaha mikro kecil).

FACILITIES

  • Certificate, Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB), Bag.
  • Training Material (HandOut & SoftCopy)
  • Convenient training facilities in stars hotel
  • Lunch and Coffee Breaks
  • Souvenir

Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.

Catatan :

  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Training dengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
  • Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.
Advertisements