DESKRIPSI
Salah satu hal yang menantang bagi para finance manager dan staff professional finance adalah bagaimana melakukan proses closing – baik akhir bulan ataupun akhir tahun – dengan cepat, dan menyajikan laporan keuangan dengan akurat.
Pelatihan khusus ini akan menyajikan teknik-teknik yang aplikatif dalam mengefisienkan proses closing tersebut. Untuk itu akan diuraikan bagaimana menyusun dan menggunakan alur kerja atau flowchart dan checklist yang diperlukan dalam proses closing sehingga menghasilkan laporan yang akurat tanpa menghabiskan waktu yang tidak terlalu banyak.

TUJUAN & MANFAAT PELATIHAN
1. Memberikan pemahaman tentang teknik-teknik dalam mengefisiensikan proses closing
2. Memberikan pengetahuan dan teknik dalam mengevaluasi time lines dan komponen-komponen dalam proses closing
3. Memberikan pengetahuan bagaimana mengidentifikasikan potensial improvement dan mengaplikasikannya secara tepat
4. Teknik dalam mengalokasikan resources dan membina kerja sama yang efektif dengan departement lain yang terkait

POKOK BAHASAN
1. Pengenalan awal mengenai fast closing
a. Memahami jenis-jenis fast closing
b. Keuntungan fast closing
c. Langkah-langkah dalam mencapai fast closing
2. Memahami langkah-langkah yang umum dilakukan banyak perusahaan dan permasalahan yang sering terjadi
3. Mengevaluasi proses closing yang pada saat ini dilakukan perusahaan dan menganalisa potensial improvement
4. Mengefisiensikan aktifitas closing pada akhir bulan, kuartal dan akhir tahun
5. Menganalisa dan menentukan kebutuhan laporan keuangan dan report yang dibutuhkan
6. Mengoptimalisasikan journal entries dan chart of accounts
7. Best Practice
a. Closing inventory function
b. Closing billing function
c. Closing payroll function
d. Closing payable function
e. Closing cash dan bank function
8. Proses Improvement yang Berkelanjutan
9. Procedure Closing dan Checklist Closing

SIAPA YANG MENJADI PESERTA?
– Head of Finance
– Finance Managers
– Finance Directors
– Financial Controlers
– Accountants
– Chief Accountants
– Group Finance Director
– Management Accountants
– Finance and Information System Managers
– Financial Accounting Managers
– Head of Accounting and Administration
– Officer & Staff Finance and Accounting
– Senior Accounts Departments
– Dan peminat lainnya

FACILITIES

  • Certificate, Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB), Bag.
  • Training Material (HandOut & SoftCopy)
  • Convenient training facilities in stars hotel
  • Lunch and Coffee Breaks
  • Souvenir

Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.

Catatan :

  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Training dengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
  • Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.
Advertisements